Social Icons

Pages

Kejadian yang penuh misteri di stasiun kereta api

Cerita ini pernah kubaca di sebuah website bahasa mandarin dan kali ini kuceritakan ulang disini. Selamat membaca!
________
Aku baru pindah ke suatu kota, dimana aku harus naik kereta api untuk berangkat ke kantorku yang cukup jauh dari tempat tinggal. Hari pertama aku tiba di depan stasiun kereta api, kulihat ada seorang pengemis yang sudah sangat tua. Maunya ku beri uang kecil tapi aku sedang mengejar waktu karena hari pertama ini aku telat.
Esok harinya aku berangkat 1 jam lebih cepat untuk beli sarapan sebelum berangkat kerja, aku lihat lagi pengemis kemarin itu sedang duduk ditepi pintu masuk stasiun, selagi aku mencari-cari uang kecil di tasku, ada seorang ibu-ibu yang lewat didepannya tanpa memberi sepeserpun, pengemis itu berkata, “babi!”. Aku pun berhenti merogoh tasku, wah kasar sekali pengemis ini, pantas orang tidak ada yang memberi sedekah.
Kuperhatikan lagi pengemis itu, saat seorang pria kurus tinggi lewat juga tak peduli dengannya, pengemis itu berkata lagi, “ayam!”. Lalu saat seorang pemuda berseragam SMA lewat, ia berkata lagi, “ckckck, manusia!”.
Aku pun mendekatinya dan memberikan uang 5.000 rupiah kepadanya, ia pun berkata, “Wah, sapi!”
Aku heran, aku sudah memberi uang pun masih dipanggil sapi. Lalu ku tanya, “Apa bapak bisa liat masa lalu seseorang?”, siapa tau pengemis itu bisa melihat kehidupan masa lalu seseorang yang sebelum reinkarnasi jadi manusia.
Pengemis itu tersenyum, “Bukan, nak. Saya cuma bisa liat apa yang terakhir dimakan oleh seseorang”, aku pun teringat, pagi tadi aku sarapan burger. Pengemis itu berterima kasih banyak padaku, dan aku pun berangkat kerja. Saat di dalam kereta, aku baru sadar akan sesuatu yang pengemis itu bilang.
________
Ada yang ngerti cerita di atas?

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Labels

Penyakit (15) Tips (6) Kecantikan (4) Produk (4) Hidung (3) Rahasia (3) Healthy (2) Lupus (2) Review (2) Sex (2) Artikel (1) Info (1) Ketiak (1) Kutil (1) Mata (1) Pribadi (1) Rambut (1) Tahi Lalat (1)

Blog Archive

Sample Text


web stats

Sample Text